Mar 8, 2009

Baru: Ponsel Bahasa Daerah Sony Ericsson


Sony Ericsson sebagai salah satu produsen ponsel di Indonesia mengeluarkan produk terbaru yang khas dengan masyarakat Indonesia. Dikatakan khas, karena Sony Ericsson memasukkan teknologi penggunaan bahasa daerah di dalam ponsel terbarunya tersebut, yakni bahasa Jawa dan Sunda. Ponsel yang menggunakan teknologi bahasa daerah keluaran Sony Ericsson ini adalah W302 untuk kategori Walkman dan S302 untuk kategori Lifestyle.

Kehadiran teknologi penggunaan bahasa daerah dalam ponsel terbarunya, menurut Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia adalah untuk mendekatkan diri perusahaan dengan masyarakat Indonesia. Hal ini juga untuk menjadikan Sony Ericsson sebagai tolok ukur produsen di Indonesia yang paling mengerti apa yang dibutuhkan penggunanya.

"Penyediaan fitur pilihan bahasa daerah ini merupakan komitmen Sony Ericsson untuk senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan konsumen akan kemudahan berkomunikasi. Dengan adanya inovasi ini tentunya akan semakin memudahkan pengoperasian ponsel-ponsel Sony Ericsson terlebih bagi mereka pengguna Bahasa Jawa dan Sunda sebagai bahasa sehari-hari," kata Djunaidi.

Ponsel W302 Walkman selain dilengkapi dengan penggunaan dialek lokal, juga menawarkan tampilan luar yang ramping. Selain itu, tersedia fitur-fitur menarik seperti kamera 2 mega pixel, radio FM, Track IDTM, dan Memory Stick Micro (M2) 512 Mb.
Tidak berbeda dengan versi W302 Walkman, S302 Snapshot juga dilengkapi dengan kamera 2 mega pixel, memory Internal 20 Mb dan dukungan untuk eksternal Memory Stick MicroTM (M2TM), Photo Light, dan Photo Fix. Kedua ponsel yang dekat dengan masyarakat Indonesia ini dijual ke pasaran dengan harga terjangkau.

Sumber : rileks.com dan J-Entertainment

No comments: