Feb 27, 2009

SAMARINDA KEBAKARAN LAGI

Kebakaran di Jalan Juanda 7 Samarinda (Kamis, 26 Pebruari 2009 pukul 17.15 WITA) menghanguskan dua rumah warga.

Samarinda, [www.soleecheen.blogspot.com]
Kebakaran terjadi lagi di Samarinda. Kali ini terjadi di jalan Juanda 7 Samarinda pada hari Kamis (26/2/2009) sekitar pukul 17.15 WITA. Kebakaran ini menghanguskan dua rumah penduduk, yang salah satunya adalah rumah kost yang memiliki dua lantai. Api cepat sekali menjalar karena kedua rumah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah adanya ledakan tabung gas milik salah satu warga. Total kerugian belum bisa dipastikan jumlahnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Cepat Tanggap
Untungnya, petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda sangat sigap segera mengerahkan belasan mobil pemadam kebakaran menuju ke lokasi. Cuaca yang mendung disertai dengan hembusan angin yang cukup kencang menjadi salah satu kendala dari petugas. Akhirnya sekitar 30 menit para petugas berhasil memadamkan api.

Warga Panik
Warga di sekitar lokasi kejadian sangat panik. Mereka segera menyelamatkan barang-barang, baik barang elektronik maupun barang berharga lainnya, ke tempat yang dirasa aman. Salah satu tempat yang mereka gunakan untuk mengungsikan barang-barang tersebut adalah musholla yang berada di seberang lokasi kejadian. Hingga berita diturunkan barang-barang masih banyak yang diletakkan di dalam musholla tersebut.

Pelajaran Berharga
Kejadian ini menambah panjang daftar kebakaran di Samarinda. Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga Kota Samarinda selalu waspada agar kejadian ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang, dengan cara selalu memeriksa dan memastikan peralatan elektronik telah dimatikan ketika tidak digunakan dan mencabut kabel penghubung ke listrik ketika hendak bepergian. Selain itu sebelum meninggalkan rumah, agar memastikan kompor dan peralatan dapur telah padam. Kejadian ini diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi setiap warga untuk selalu berhati-hati dan tanggap menghadapi musibah. [Sholih]

Lihat Foto Kebakaran Lainnya

5 comments:

Cak RaYZa said...

waaah... HOT news nich.. jadi wartawan dadakan yah bro....

admin-sukses said...

mantab nich... laporan pandangan mata dari tempat kejadian di depan warung edy... hehehehe.

Sholihin said...

@Mr. Mushroom
He..... iya neh. coba-coba kan boleh. :D

@papa zakiyya
iya betul mas. Laporan dari tempat kejadian perkara. :)

Unknown said...

live report from juanda 7 :)

Anonymous said...

wah siaran langsung ya...kasian ya dimana2 slalu ada kebakaran :) kapan amannya ya....